100 Hikes / Travel Guide: Oregon Coast & Coast Range

100 Hikes / Travel Guide: Oregon Coast & Coast Range

B. Indonesia buatlah pidato atau cerita fiksi​

buatlah pidato atau cerita fiksi​

Jawaban:

itu semoga jelas ya

Penjelasan:

tema:pendidikan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan karunia-Nya jua lah kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat, tanpa kurang apapun. Tak lupa pula kita bersyukur karena hidayah-Nya yang tercurah kepada kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini.

Bapak dan Ibu yang terhormat serta teman-teman yang berbahagia,

Izinkan saya untuk menyampaikan sebuah pidato singkat saya yang berjudul “Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah”.

Lingkungan merupakan tempat hidup bagi semua makhluk hidup. Karena itu, kita semua harus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan kita agar dapat hidup dengan nyaman. Seperti yang kita tahu, kebersihan merupakan sebagian dari iman. Ini menggambarkan bahwa di agama pun kita dianjurkan untuk menjaga kebersihan.

Lingkungan sekolah seharusnya selalu terlihat bersih, sejuk, nyaman dan menentramkan sehingga saat kita belajar, kita tidak akan terganggu dengan lingkungan yang kotor yang pastinya akan membuat kita sangat tidak nyaman dan tidak bisa berkonsentrasi untuk belajar. Setiap kelas seharusnya sudah memiliki kedisiplinan tersendiri akan pentingnya kebersihan, seperti halnya jadwal piket harian.

Kebersihan lingkungan sebenarnya dapat dimulai dari diri kita sendiri, contohnya dengan mulai membiasakan membuang sampah pada tempatnya, melakukan 3M untuk mencegah DBD (Demam Berdarah), dan lain-lain. Apabila kita telah melakukan hal-hal kecil tersebut, maka kita dapat mengajak semua warga sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Banyak slogan-slogan yang menempel di sepanjang koridor sekolah kita, diantaranya “Bersih Pangkal Sehat” dan “Jagalah Kebersihan”. Tetapi, apakah selogan-selogan himbauan tersebut telah menggelitik hati kita untuk melakukan dan mengamalkannya? Banyak dari kita yang masih saja membuang sampah sembarangan, contohnya saja sampah bungkus-bungkus bekas jajanan kita.

Hadirin yang berbahagia,

Disediakannya tempat sampah bukanlah tanpa tujuan. Alasan disediakannya tempat sampah yaitu agar kita selalu membuang sampah pada tempatnya, sehingga keadaan sekolah tidak seperti saat selesai sholat idul fitri atau idul adha yang penuh dengan koran bekas pakai, atau seperti lapangan sepakbola yang habis digunakan untuk konser yang memiliki banyak sampah yang tak sedap dipandang mata.

Selain itu, sampah-sampah yang ada dapat di daur ulang, hal pertama yang dilakukan yaitu dengan memisah sampah plastik dengan sampah dedaunan atau pun sampah organik. Sampah-sampah organik dapat dijadikan kompos, sedangkan sampah-sampah plastik dapat di daur ulang menjadi barang-barang kerajinan tangan atau pun hal-hal lain yang lebih bermanfaat.

Untuk itu, demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman di sekolah, sangat perlu dilakukan tindakan yang bersifat mengajak kesadaran setiap siswa untuk menjaga kebersihan. Dengan hal kecil seperti membiasakan membuang sampah sisa jajan setelah makan pun sudah membantu untuk menjadikan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman untuk kegiatan belajar-mengajar.

Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Salah dan khilaf saya mohon maaf.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

SEMOGA MEMBANTU

[answer.2.content]